a l t o d e s

kenapa saya harus hidup? apa yang membuat saya pantas untuk hidup?

    Advertisements
  • Categories

  • Archives

Hidupmu cuma RUTINITAS!!!

Posted by altodes on July 19, 2007

    Mah,
    Sepulangnya aku dari sekolah
    Tanpa makna tanpa guna
    Pah,
    Aku menghabiskan tenaga dan pikiranmu
    Hanya untuk memberatkan perut dan tasku
    Dik,
    Aku tak punya cukup penuh ilmu
    Bahkan untuk mengajarimu bernafas
Advertisements

Posted in Uncategorized | Leave a Comment »

Gosip? Fakta! Mimpi?!?!

Posted by altodes on July 18, 2007

Suara dengungan komputer menemani seorang GPBK (Gadis Pengangguran yang Baru mau Kuliah) dan seorang PPBKJ (Pria Perantauan Baru mau Kuliah Juga) yang melakukan percakapan seperti ini..

[sensored]
GPBK : kalo udah balik ke indonesia apa yang akan anda lakukan? apa yang bakal anda katakan pada pemerintah?
PPBKJ : saya,,,,,, pinginya msuk lipi
GPBK : lipi? anda akan dibayar untuk penelitian sebesar 2 juta tiap tahunnya untuk penelitian. 2 juta, bikin apaaa… jangan lipi.
PPBKJ : iya gtu?? masa c?? g berkembang klo gtu.
GPBK : iya, ga berkembang. saya tau dari seorang mahasiswa elektro tingkat 4 taun ini yang punya kenalan orang lipi…. makanya sebaiknya cari dana melalui pihak2 swasta. dana tersebut bisa kamu gunakan untuk riset yang ga bisa kamu lakukan di lipi atau bppt. jangan mengandalkan pemerintah^^ beliau2 tersebut sibuk membayar hutang…
PPBKJ : ko gtu y?? klo pemerintah jepang……(spengetahuan sy..) lbih bnyak ngasih biaya buat riset2 dbandingkan pendidikan
GPBK : kan berbeda… di jepang kesenjangan pendidikan gak ekstrem… di sini?? di indonesia?? …… oia, om saya juga lulusan jepang… entah univ mana… tapi hebat banget beliau bisa bikin pesawat supersonik. sekarang kerja di bppt…….. tapi beliau gak bisa menyumbangkan ilmunya sedikitpun untuk indonesia. untuk bppt khususnya
PPBKJ : knapa?
Read the rest of this entry »

Posted in Uncategorized | 1 Comment »

Tidak Ada Pilihan untuk Perempuan

Posted by altodes on July 13, 2007

Ada laki-laki yang merasa bahwa ada jiwa perempuan yang terperangkap dalam tubuhnya sehingga sangat menginginkan perubahan kelaminnya sampai memotong burung jantan miliknya sendiri, demi misi pribadinya menjadi seorang perempuan. Perempuan yang notabene_

  • Dibikin dari tulang rusuk yang bengkok, rapuh, mudah patah, gak bisa dilurusin. Makanya perempuan itu lemah.
  • Cantik, sexy, bahenol, gitar. Sebagai imbalan atas tubuh sexy itu, para pemuka agama memaksa perempuan untuk menutupi tubuhnya dengan baju terusan layaknya sprei -yang digimanain juga -sangat tidak modis.
  • Cengeng. Mudah tersungging dan menangis oleh hal-hal sepele.
  • Tangannya melambai.

Read the rest of this entry »

Posted in Uncategorized | 5 Comments »

Manisnya kegagalan

Posted by altodes on July 13, 2007

Ini kata-kata sesat luapan emosi yang dulu pernah gw tulis (september 2005) di diari elektronik gw karena suatu kegagalan berturut-turut yang pernah membakar jiwa gw, meluluhkan air mata gw yang lalu turun ke hati dan mengeras jadi batu…

suatu hari kita akan tahu siapa kita. suatu hari, ketika kita terdiam duduk di atas semua jerih payah yang telah kita lakukan, gagal, ya gagal, terdiam duduk merenung dan itulah takdir, terimalah. aliran air mata di atas segala harapan yang tak kunjung datang. semua sudah ditentukan, tertulis dan terlaksana. betapa sulit menerima bahwa semua usaha yang dilakukan takkan percuma, tapi itu tak terlihat. tak terlihat. apa aku buta?

Read the rest of this entry »

Posted in Uncategorized | Leave a Comment »

start from here

Posted by altodes on July 13, 2007

Nampak blogging di wordpress lebih menarik daripada di friendster bo. Nyoba-nyoba theme rame juga. Coba ah… nge-Blog dikit gapapa kan??

Ini blog pertama gw. Langkah awal dari semangat gw untuk menulis. Langkah awal dari perjalanan karir gw. Langkah awal dari dunia persilatan. Langkah awal dari segalanya.

Karena setiap langkah begitu berarti

Ya. Karena setiap langkah begitu berarti -demi mewujudkan sebongkah mimpi: Temukan money tree buat bayar hutang indonesia. Lalu sejahterakan masyarakat. Lalu biayai riset-riset teknologi [huahaha! wakeup! wakeup!]

Ya. Karena setiap langkah begitu berarti -demi menuliskan segudang kritik untuk kedevoutan yg munafik -kebobrokan nilai dan sistem -sampah2 omdo -gusd [oy stop! stop! gw=korban siaran berita]. Gw cuma butuh mengerti mereka, tapi cuma tau apa yang terlihat. Tolong perlihatkan apa yang ga bisa gw lihat… Ada ga, sih, kebenaran di balik kegilaan di sekitar kita??

Posted in Uncategorized | Leave a Comment »